Tak kenal maka tak sayang - Bandung Hijab Blogger 1st meet up

Halo Assalamualaikum..
Tak kenal maka ta'aruf eh maksudnya tak kenal maka tak tungtwang.. ah sudahlah tak kenal maka tak sayang pokoknya mari kita berkenalan agar saling mengenal satu sama lainnya.


Oke namaku Lizzy Rizky Soniastuti, teman-temanku biasa memanggil Lizzy, zie, ijot, izi, bahkan "LIJI" pake "J' bukan "Z" i know lah mungkin memang orang Sunda suka begitu Z jadi J , F jadi P haha 

Pokoknya kalian bisa memanggilku seperti itu asal jangan panggil "sayang" nanti baper itu berat biar aku saja wkwk! (receh yang mainstream).


Dan inilah tulisan pertamaku..



Mungkin kalimat ini sudah sering didengar oleh telinga kita, bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Belajar itu tidak harus di institusi formal, karena kehidupan itu sendiri adalah tempat belajar yang sangat teramat luas. Dan saat ini aku sedang belajar menulis bersama teman-teman baru di @bandunghijabblogger yeaayyyy .. tepuk tangan dong hahaha





Awal pertama ketertarikanku pada blog adalah melihat beberapa teman di sebuah komunitas yang aku pegang, di grup chat komunitas tersebut beberapa teman ini sering sharing tulisan mereka yg ada di blog. Entah itu sharing event yg mereka datangi atau sekedar review produk skin care yang lagi trend kala itu. Yang sebenarnya akupun melakukan hal yg sama tapi bukan dalam tulisan seperti blog ini, aku sering review ataupun sharing melalui instagram yang tidak cukup panjang dan detail untuk memaparkan yang aku maksud. Kali ini aku sangat tertarik untuk menuangkannya dalam tulisan bahkan di komunitas itu aku berencana untuk membuat event mengenai gimana sih caranya menjadi blogger untuk pemula dan pematerinya adalah teman-temen member sendiri yang sudah lama menjadi blogger. Dan ternyata banyak juga teman-teman di komunitasku yang antusias dengan event kali ini. Kemudian salah satu memberku Rara yang tidak lain adalah foundernya Bandung Hijab Blogger ini mengajaku untuk bergabung di komunitasnya.






Tanggal 1 April 2018 kemarin adalah salah satu awal perkenalanku bersama teman-teman yang ingin dan sudah menjadi blogger. Di cafe Lazy Lolla kami bertemu dan saling sharing mengenai bagaimana sih menjadi blogger itu dan kenapa tertarik untuk menjadi seorang blogger. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang aku dapat kali ini, keseruan teman-teman yang bercerita menjadi blogger juga cerita teman-teman yang baru yakin akan memulai untuk menulis. Pada initinya di komunitas ini kami saling berbagi ilmu dan belajar. Karena menuntut ilmu itu bisa dimana saja, kapan saja, tidak terbatas tempat juga tidak tekekang usia. Benar begitu bukan? pokoknya mari kita niatkan dan mulai belajar menulis.







Tidak lengkap kalau sudah kumpul begini kalau nggak foto-foto iya nggak sih? setelah acara sharing-sharing ini keseruan kita berlanjut ke foto-foto, ya tau sendiri lah namanya juga perempuan, siapa sih yang nggak suka di foto, walau beberapa ada yang terlihat malu-malu tapi pas depan kamera uh .. pose ala-ala modelnya keluar.. ckckck





Aku berharap di komunitas Bandung Hijab Blogger ini aku bisa mengembangkan kemampuanku dalam menulis, Dalam salah satu quotes dari Seno Gumira Ajidarma “Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia.”  Pokoknya semoga apa yang aku tulis kelak bisa bermanfaat bagi pembacanya. 

Tak lupa ku ucapkan banyak terima kasih untuk teman-teman Bandung Hijab Blogger yang mau berbagi ilmunya bersamaku. Untuk teman-teman yang berniat menulis dan menjadi blogger juga yuk kalian bisa belajar dan bergabung tentunya di Bandung Hijab Blogger.

Join with us,
WA : 08131207676
Instagram : @bandunghijabblogger
Email : bandunghijabblogger@gmail.com


Komentar

  1. Nah ini yg disebut ukhuwah islamiyah .. Jangan berhenti menyambung silaturahim daengan syari'at islam yg ada ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah makasih banyak bep, aamiin Insha Allah .. makasih selalu ngingetin aku untuk berbuat kebaikan ya :)

      Hapus
  2. semangat terus ya teh, tulisannya udah bagus jangan lupa untuk rata kiri kanan ya teh, semangat nulis terus biar bisa bermanfaat bagi sesama

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap ra, makasih banyak ya udah selalu nyemangatin untuk menulis.. aamiin aamiin semoga bisa bermanfaat .. pokoknya maskih banyak ya :)

      Hapus
  3. Nggak nyangka tulisan pertamanya udah bagus gini.. Beda sama aku waktu pertama alay pisan. Hahaha.

    Semangat ya Teh nulisnya, sampai ketemu di event selanjutnya! 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo dear nice to meet u .. makasih banyak udah ngasih ilmunya di pertemuan kemarin sangat bermanfaat bagi aku, makasih pokoknya .. sampai jumpa juga di event selanjutnya :)

      Hapus
  4. Bagus tulisannya teh :)) akhirnya first meet kemarin hehe sampe ketemu lagii :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih alhamdulillah, iya akhirnya temu ya .. nice to meet u ghina 😘

      Hapus
  5. Teh Lizzy, tulisannya bagus.. saling sharing yaa kita :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Risyda makasih banyak ya ,, iya saling berbagi ilmu, btw nice to meet u :)

      Hapus
  6. Teteh baru pertama kali bikin blog udh baguss ih. Semoga di event selanjutnya bias ketemu lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sayang alhamdulillah makasih banyak, jadi makin semangat nulis nih hehe, sampe ketemu di event selanjutnya ya :)

      Hapus
  7. Teh Lizzy. Terus menginspirasi yaaa :) Let's inspire each other

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Nisa makasih sayang , kita sama sama belajar ya :)

      Hapus
  8. Quotesnya bikin pengen nulis terus ya teh ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih say .. btw nice to meet u ya dear :) sampe ketemu di event selanjutnya :)

      Hapus
  9. blog pertama nya keren :) mengisnpirasi teh, memotivasi juga untuk menulis sederhana agar jadi memory dan dapat berbagi pengalaman & cerita kesesama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak adikku sayang .. aamiin semoga tulisannya bisa bermanfaat untuk orang banyak ya .. miss u :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer